Pilihan

Minggu, 17 April 2011

REDAM POTENSI BAHAYA, AMBIL JARAK!!

Seorang anak muda yang begitu antusias dan percaya diri sedang menaruh ketidakpercayaan pada seorang temannya. Beberapa teman baru yang muncul dalam hidupnya dan menerimanya sebagai seorang yang berbakat, telah membuatnya menjadi makin percaya diri. Ia merasa pantas menjadi pemimpin dan melupakan hal lain yang menjadi tanggungjawabnya. Dibawah langit malam, ia dan para pemujanya kerap berdiskusi. Gerombolan ini adalah gerombolan tukang gosip. Mereka membangun mimpi diatas wacana-wacana kosong. Bahkan hal kecil pun mereka tak mampu setia. Tak ada karya nyata yang tampak, tapi mereka begitu percaya bahwa kendali ada ditangan mereka.

Si pemuda yang tak lagi mendengarkan sahabat-sahabat lamanya semakin antusias dengan dunia barunya. Teman-teman baru, para pembesar yang terkesan memberinya penghargaan, dan banyak dukungan pula. Demi eksistensi diri dan menunjukkan kebosanannya yang selama ini dirasa menjadi no 2, ia memilih menjadi no 1 kendati itu diantara para bajingan sekalipun. Dia kerap menguji sendiri kepercayaan yang diberikan padanya dengan mengabaikan kepercayaan yang ada dan mencari kepercayaan dari yang lain.

Jika anda memiliki seorang teman yang demikian, peragu dan serba menggebu-gebu dalam menyampaikan gagasan, maka ambillah jarak darinya. Orang yang ragu dan malah menganggap diri lebih hebat dari temannya yang lain adalah sikap seorang penghancur. Ia tinggal dalam pandangan orang lain dan hidup dalam sikap labil. Esok ia menuju utara, kelak bisa ke selatan. Tak jelas arah.

Teman yang demikian memiliki potensi bahaya, ambillah jarak darinya. BUkankah sejarah besar Kritus pun dipenuhi orang-orang bimbang dan peragu? Orang-orang yang demikian yang telah memberikan kebenaran untuk diinjak-injak dan membawa kehancuran bagi banyak orang. Tetapi jangan takut, sebab sekalipun Tuhan dibunuh oleh orang-orang demikian, anda memiliki kuasa lebih dari para pecundang yang bimbang ini. Kematian Tuhan di Salib telah membawa kemenangan bagi mereka yang percaya dan hidup dalam kebenaran di masa kebangkitan.

Selamat Memaknai PASKAH!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar