Pilihan

Minggu, 27 Mei 2012

Transaksi Mudah Bersama BCA

Saya seorang mahasiswa dengan berbagai problema hidup yang menyertai perjalanan saya. Pada tahun 2010 saya yang tengah bekerja di salah satu perusahaan swasta, bermimpi dapat melanjutkan kuliah. Saya memang hanya seorang lulusan Diploma 3 di Yogyakarta. Lewat jejaring sosial saya berkenalan dengan seseorang yang menawarkan saya untuk membuat proposal kecil untuk mencoba membantu mewujudkan mimpi saya. Saya mengenalnya sebagai Rm. Adrie. Beliau kebetulan seorang imam yang bertugas di Amerika dan melalui proposal saya, beliau hendak mencarikan
bantuan dari orang-orang yang bersedia menyumbangkan sebagian kecil pendapatan mereka untuk saya.

Tak butuh waktu lama, beberapa bulan kemudian saya diminta untuk membuatkan akun rekening untuk memfasilitasi dukungan dana untuk studi saya. Setelah lewat beberapa waktu, saya bingung mau memilih bank yang dapat membantu saya untuk mewujudkan rencana masa depan saya. Kebingungan itu yang pada akhirnya harus segera diselesaikan dalam keadaan yang mendesak. Oleh saran dari Rm. Adrie saya diminta untuk membuat rekening dengan produk perbankan yang sekaligus dapat memberi solusi perbankan. Saya juga diberitahu bahwa banyak relasi yang hendak membantu menyarankan menggunakan BCA sebagai pilihan karena mereka kebanyakan menggunakan bank yang sama.

Membuka akun rekening di Bank BCA Yogyakarta tidak serumit yang saya bayangkan. Layanan perbankan yang diberikan ditopang dengan keramahan para pegawai dan petugas keamanannya. Bila saya amati juga bagaimana dari tampilan customer service-nya saya menangkap kesan humanis. Mengapa demikian, sebab seperti lazimnya bank lain yang saya kenal, petugas yang melayani biasanya adalah gadis muda dengan penampilan yang dikesankan cantik. Tapi disini, kesan komodifikasi wanita sebagai sebuah aksesoris pelayanan komersil amat jauh dari bayangan saya. Banyak dari petugas merupakan karyawan yang cukup berusia namun tak kalah memberikan pelayanan perbankan yang sangat apik.

Sudah beberapa tahun sejak pengalaman awal dengan BCA dimulai. Sebagai mahasiswa dari ekonomi kelas bawah, saya merasa sangat terbantu oleh kemudahan transaksi yang diberikan BCA selama ini, khususnya lewat produk perbankan dan fasilitas internet banking-nya. Hal ini karena dalam organisasi yang saya geluti, terkadang bantuan datang melalui rekening pribadi saya. Untuk menjaga transparansi saya biasanya menggunakan layanan internet banking BCA untuk menunjukkan nilai transaksi yang disalurkan lewat rekening saya. Selain itu dibandingkan dengan layanan internet banking lain, saya membandingkan bagaimana tampilan dan juga layanan serta fitur yang ditawarkan di www.klikbca.com lebih baik.

Saya berterima kasih atas inovasi dan upaya BCA dalam melayani nasabah serta menyajikan layanan perbankan dengan kemudahan transaksinya. Sejauh ini pendidikan saya terbantu oleh kehadiran layanan BCA. Harapan saya, kelak bersama BCA saya dapat mencapai kebebasan finansial. Ingin seperti sekarang, kelak di masa yang akan datang dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih baik lagi. Melalui semangat menabung semoga cita-cita menjalani studi di luar negeri bisa tercapai. Tentu saja ini sangat berarti bagi perkembangan hidup yang lebih baik ke depannya. Selamat datang juga untuk situs baru www.bca.co.id yang pastinya dihadirkan sebagai sebuah solusi perbankan bagi seluruh nasabah BCA dimanapun berada.

Terima kasih BCA ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar